Jika anda seorang guru atau pengajar, anda tentunya akan mengajarkan bagaimana cara mereka atau siswa menggunakan komputer tetapi pernahkah anda untuk membuatnya itu lebih efisien ketika anda memberikan tutorial tanpa anda harus mengeluarkan energi lebih. Sharing desktop adalah cara tercepat dan paling efisien untuk menunjukkan bagaimana menggunakan perangkat lunak atau mengkonfigurasi pengaturan komputer. Untuk menggunakanya anda diharuskan download software atau plugin untuk membuat sharing dekstop.
1. Kunjungi link berikut screenleap
2. Klik tombol “Share your screen now”
install Sharing Desktop Komputer atau Perangkat Dengan Mudah
3. Selanjutnya jika anda belum mempunyai Java terinstall pada komputer, anda diharuskan melakukan installasi Java, anda klik link “Download and install Java” dan restart browser.
4. Selanjutnya anda klik Run pada jendela yang muncul
Run Sharing Desktop Komputer atau Perangkat Dengan Mudah
5. Pada browser akan muncul link URL yang menandakan URL untuk sharing desktop anda melalui link tersebut. Berikan link tersebut anda paste pada browser mereka untuk memulai melihat dan sharing desktop anda.
Link Sharing Desktop Komputer atau Perangkat Dengan MudahDan sebuah aplikasi kecil pada layar akan muncul yang menandakan dekstop anda terlah tersharing.
Shared Sharing Desktop Komputer atau Perangkat Dengan Mudah
Dari panel kontrol, anda dapat memilih untuk sharing seluruh desktop, atau sebagian yang anda pilih untuk anda share. anda juga dapat menghentikan atau menjeda perekaman setiap saat. Untuk setiap kali anda ingin menggunakan aplikasi ini anda cukup kunjungi situs dan klik tombol “Share your screen now” kembali.
KesimpulanScreenLeap secara keseluruhan adalah alat untuk berbagi desktop anda dengan orang lain dan hasil test cukup baik pada komputer viewer. Delay terjadi ketika kita melakukan sesuatu di layar komputer kita. Bila menggunakan alat ini, harap ingat untuk menutup jendela yang menampilkan informasi sensitif pribadi anda.