Tips Agar halaman blog tidak menjadi berat saat loading

               Banyak bloggers yang berpendapat bahwa pemakaian flash banner terlalu banyak pada sidebar/halaman blog, akan membuat loading blog akan menjadi lebih berat. Sebenarnya pendapat semacam itu tidak 100% benar apabila kita bisa mensiasati pemakaian setiap files pada halaman blog kita.

Pemakaian flash banner yang kreatif, sedikit tidak akan bisa menunjang untuk menambah daya tarik pengunjung, tentunya dengan kwalitas artikel tetap sebagai modal utama pada blog kita.
Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah :



·      Ukuran flash banner yang akan di pasang, usahakan jangan sampai di atas 100kb.
·      Penyisipan file foto/gambar pada setiap artikel di lakukan dengan seperlunya, yang penting pembaca bisa memahami uraian isi artikel dengan mudah.
·      Apabila ada sebuah artikel yang memerlukan penyisipan file foto/gambar lebih banyak, di sarankan agar semua foto/gambar tersebut di compress terlebih dahulu, agar ukuran file’nya bisa lebih kecil dari aslinya.
·      Usahakan dalam setiap artikel selalu di sisipkan readmore pada pharagraf andalan.
·      Yang tidak kalah pentingnya adalah membatasi jumlah artikel yang tampil pada setiap halaman depan blog kita.
·      Menghapus/meng-edit ulang file yang sekiranya tidak terlalu penting untuk di tampilkan, tetapi mempunyai ukuran kb terlalu besar.
Cara mengetahui ukuran files yang membuat loading blog kita menjadi berat, bisa anda lihat disini

Demikianlah beberapa tips untuk meringankan loading pada halaman blog, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda.


Selamat mencoba.

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Tips Agar halaman blog tidak menjadi berat saat loading ini dipublish oleh Unknown pada hari Rabu, 07 November 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Tips Agar halaman blog tidak menjadi berat saat loading
 

0 komentar:

Posting Komentar