Memperbaiki Hardisk Eksternal yang selalu minta format

Memperbaiki Hardisk Eksternal yang selalu minta format


Begini nert ceritanya.. td ada temen yang pux masalah karena hardisk externalnya ketika dicolokin ke PC atau laptop dia selalu minta format. Ketika coba dicolokkan hardisk tersebut selalu minta format...so pasti z bingung coz didalamnya banyak data penting. Jadi z coba sedikit demi sedikit mengeluarkan jurus-jurus yg z bisa. z tadinya hampir patah semangat nrt....coz z coba gagal melulu di hardisk di sini. Dan akhirnya dengan penuh semangat berbagai cara z lakuin, akhirnya setidaknya membuahkan hasil.

Sebelumnya mau z jelasin detail ciri-ciri masalah hardisk itu adalah sebagai berikut:

1. Tiba - tiba hardisk timbul pada window explorer hanya tulisan local disk (h) biasanya tertulis transcend (h)
2. Hardisk tersebut minta format dan membuat saya pusing karena datanya penting semua
3. Komputer saya menjadi hang.....
4. Window yang saya pergunakan adalah window 7 ultimate

Dan akhirnya setelah mengeluarkan jurus-jurus yang ada walaupun dengan ilmu yang pas-pasan akhirnya hardisk mau lagi berjalan dengan normal, adapun langkah yang saya tempuh adalah sebagai berikut :

1. Masuk ke run
2. Ketik cmd
3. Setelah pada posisi command prompt lalu ketik chkdsk /r /f h: lalu tekan enter (h: sesuai dengan posisi removable disk pada komputer anda, kebetulan pada komputer saya pada local disk h)
setelah saya tunggu prosesnya sambil harap cemas hardisk saya bekerja kembali dengan normal.
mudah2an dapat berguna.

slamat mencoba k'tamrin

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Memperbaiki Hardisk Eksternal yang selalu minta format ini dipublish oleh Unknown pada hari Senin, 05 November 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Memperbaiki Hardisk Eksternal yang selalu minta format
 

0 komentar:

Posting Komentar