Hacker n Cracker

Hacker n Cracker

Wah ini dia yang cukup ramai menjadi perbincangan selama ini. Apa sih Hacker? lalu berbedakah dengan Cracker?:astig:
Dari beberapa artikel yang saya baca, hacker dan cracker merupakan 2 bagian yang berbeda yang saling bertentangan.

Hacker!!:puppyeyes:
Ada beberapa pendapat bahwa Hacker hanyalah orang yang menjelajah di dunia maya, dimana dia mempelajari, menganalisa entah itu jaringan maupun sistem. Dan apabila dia menginginkan, dia dapat memodifikasi, maupun membuatnya sendiri.

Cracker!!:scream:
Berbeda dengan hacker, cracker merupakan "penjahat" di dalam kasus dunia maya. Cracker merupakan orang yang masuk tanpa ijin ke sebuah jaringan sistem dunia maya untuk mengambil sesuatu atau untuk merusak suatu sistem itu sendiri.

Walaupun begitu masih banyak orang awam yang berpendapat bahwa Hacker=Cracker :ayokona:yang suka merusak, mencuri dari suatu sistem. Memang, kenyataan bahwa Hacker dan Cracker merupakan orang yang berkelut pada sistem di dunia maya, tapi Hacker lebih bersifat melindungi sistem itu.

Biasanya Hacker bekerja pada suatu perusahaan yang menerapkan sistem di dunia maya, di mana hacker merupakan salah satu bagian penting guna menjaga keamanan database perusahaan itu.
Berbeda dengan Cracker, biasanya mereka lebih senang untuk masuk dan mencuri data-data penting dari perusahaan itu, bahkan terkadang mereka hanya untuk bersenang-senang saja.

Jadi, walaupun berbeda tipis, sudah jelas bahwa tujuan, latar mereka berbeda.
 
^RT

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Hacker n Cracker ini dipublish oleh Unknown pada hari Kamis, 02 Februari 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Hacker n Cracker
 

0 komentar:

Posting Komentar